Kab KulonprogoNews

Ratusan orang tiap hari mengurus dokumen kependudukan

0
Cyber Security
JIBI

Starjogja.com, Kulon Progo – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kulon Progo, mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat mengurus dokumen kependudukan, seperti akta kelahiran hingga Kartu Identitas Anak.

Kepala Disdukcapil Djulistyo di Kulon Progo, mengatakan rata-rata Disdukcapil melayani pengajuan penerbitan dokumen kependudukan sebanyak 500 orang per hari. Menurut dia, tingginya pengajuan akta kependudukan di satu sisi membawa kabar menggembirakan. Hal ini menunjukan kesadaran masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan telah semakin baik. Dan menjadi indikator keberhasilan sosialisasi yang selama ini dilakukan.

Tercatat dalam sehari, ada pelayanan penerbitan KIA mencapai 50 orang. Sedangkan untuk permohonan akta kependudukan lainnya, seperti pindah penduduk ke luar Kulonprogo ada 56 orang, terhitung hingga Selasa (4/7). Sedangkan yang ingin masuk Kulon Progo ada tercatat 62 orang. Pengajuan terendah terjadi pada Jumat (30/6), hanya sebanyak 30 orang.

Ia juga mengatakan saat ini banyak anak-anak yang mulai berkeinginan memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). Alasannya karena teman-temannya juga punya KTP. Anak-anak menamai KIA dengan KTP,” kata dia Kabid Kependudukan dan Dokumentasi Informasi Sri Harningsih mengatakan pelayanan di Disdukcapil menggunakan lima loket dan antrean nomor. Seperti ditulis Antara, beberapa hari belakangan ia menyebut dapat didatangi warga sampai 700 orang per hari, namun yang terlayani “sehari jadi'” hanya sekitar lima ratus orang. (AM)

Hingga Pertengahan 2017, Ini 5 Film Indonesia Terlaris

Previous article

Kurang dari 24 jam pelaku penganiayaan di Bantul ditangkap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *