Flash InfoTechno

Ibu Kota pindah di Palangkaraya masih isu

0
Palangka Raya
alun alun palangka raya (JIBI)

Starjogja.com, Jogja – Pemerintah tengah menggodok sejumlah kajian dan pertimbangan terkait dengan rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta. Beberapa kota di Indonesia masuk daftar sebagai calon ibu kota. Salah satunya Palangkaraya di Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Menguatnya isu Palangkaraya sebagai salah satu kandidat ibu kota negara ternyata membuat para spekulan dan pemodal di Kalteng bergerak untuk menangguk untung dari bisnis jual beli tanah di tanah Dayak ini.

Akibatnya, saat ini harga tanah di Palangkaraya dan sekitarnya mulai melonjak tajam. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan, mengingat masyarakat nanti akan tergiur dan buru-buru menjual tanah.

“Saya minta masyarakat untuk tidak menjual tanah mereka berkaitan dengan adanya wacana pemindahan ibu kota,” ujar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Istana Iseng Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Rabu, 6 Juli 2017.

Kondisi ini menurut dia harus disikapi dengan bijaksana. Jangan sampai seperti masyarakat Jakarta yang banyak tak lagi memiliki tanah karena sudah dijual.

“Saya minta jangan buru-buru dijual, ditahan dululah, tapi kalau harganya cocoknya ya silakan dijual,” ujarnya.

Ketika ditanyai mengenai rencana pemindahan ibu kota, gubernur yang baru saja merayakan ulang tahunnya​ ke-44 itu ogah menanggapi. Yang jelas, keputusan pemindahan ibu kota merupakan ranah Presiden Joko Widodo, demikian liputan6. (AM)

Ini sebab kaki terasa bengkak setelah lama terbang

Previous article

Jogja Punya Satgas Pengamanan Hewan Berkeliaran di Jalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info