Kota JogjaNews

Demo taksi online kembali terjadi di Kota Jogja

0

Starjogja.com, Jogja – Aksi demo berkaitan dengan taksi online kembali terjadi di Kota Jogja. Puluhan sopir taksi argometer yang tergabung dalam Komunitas Pengemudi Taksi Argometer Yogyakarta (KOPETAYO) kembali menggelar aksi protes. Kali ini, aksi yang mereka gelar di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Rabu (12/7/2017) masih seputar tuntutan terhadap ketidaktegasan pemerintah dalam menerapkan regulasi, baik Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26/2017 maupun Peraturan Gubernur (Pergub) DIY.

Aksi mereka itu dipicu masih banyaknya taksi sewa khusus atau yang biasa disebut taksi online berkeliaran mencari penumpang di sejumlah titik. Mereka menuntut, pihak terkait, baik Dishub DIY maupun kepolisian segera mengambil tindakan tegas terhadap taksi-taksi berpelat hitam tersebut.

Bahkan, pihaknya menuding ada ‘main mata’ antara pemerintah dengan pihak penyedia  jasa taksi sewa khusus tersebut. Dirinya khawatir, jika pemerintah tak juga mengambil tindakan,  akan terjadi gesekan fisik antara pengemudi taksi argometer dengan taksi sewa khusus tersebut., (AM)

Daffam Fortuna Tawarkan Makan Siang Sepuasnya !

Previous article

Agustus pengerjaan fisik NYIA dimulai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja