Flash InfoSport

Shapovalov, petenis 18 tahun yang mampu mengalahkan Rafael Nadal

0

Starjogja.com, Jogja – Kejutan besar terjadi di babak ketiga. Unggulan teratas Rafael Nadal harus pulang lebih awal usai dikalahkan petenis Kanada berusia 18 tahun Denis Shapovalov.
Bermain di Uniprix Stadium, Jumat (11/8/2017) pagi WIB, Nadal membuang keunggulan di set pertama sebelum menyerah di tangan Shapovalov engan skor akhir 6-3, 4-6, 6-7 (4).

Kekalahan ini menggagalkan upaya petenis Spanyol itu untuk menduduki peringkat satu dunia. Nadal dipastikan akan menggeser Andy Murray andai bisa lolos ke semifinal.

Dikutip dari detik.com, Shapovalov, yang mendapat dukungan penuh penonton, gagal meladeni permainan Nadal di set pertama. Namun, Nadal membiarkan lawannya kembali dalam permainan di set kedua sehingga tertinggal 1-4, sebelum bisa menyusul tapi tak cukup untuk menumpas Shapovalov.

Di set ketiga, Nadal gagal merebut gim ketiga yang berjalan selama 14 menit dengan 10 deuce. Kedua petenis mampu mempertahankan servisnya masing-masing sehingga laga diteruskan lewat tie-breaker.

Shapovalov mampu menjaga ketenangannya saat tertinggal 3-4. Dia merebut poin demi poin sebelum mengalahkan Nadal 7-4.

Dengan kemenangan ini, Shapovalov lolos ke perempatfinal untuk berjumpa Adrian Mannarino. Tersingkirnya Nadal sekaligus membuat unggulan kedua Roger Federer sangat difavoritkan juara. (Am)

Kopertis V sebut ada 2 PTS yang bangkrut

Previous article

Kominfo kembali buka website Telegram

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info