Kab SlemanNews

Bupati Minta Semua Anak ikut Imunisasi MR

0

STARJOGJA, SLEMAN – Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan pantauan pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) di SD Islam Al Azhar 31 Sleman pada Senin (21/8). Sekolah tersebut melakukan imunisasi pada 833 siswanya dari kelas I-VI.

Sri Purnomo menyampaikan bahwa penyakit measles (campak) dan rubella merupakan penyakit berbahaya. Selain menyebabkan kesakitan pada penderitanya, penyakit campak dan rubella juga menimbulkan kecacatan, salah satunya menyebabkan cacat otak.   Imunisasi ini menurutnya merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI di MTs 10 Sleman beberapa waktu lalu. “Kami mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi ini, harapannya imunisasi dapat berjalan lancar dan menyeluruh bagi anak-anak di Sleman”, kata Sri Purnomo.

im

Sri Purnomo menambahkan bahwa pemberian imunisasi MR tersebut sangat penting. Dirinya menghimbau agar anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi tersebut segera melapor untuk segera diberikan imunisasi. “Bagi yang belum mendapatkan imunisasi segera melapor karena Imunisasi ini sangat penting bagi kesehatan anak-anak kita semua untuk generasi yang akan datang”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Nurulhayah menyampaikan bahwa Kampanye Imunisasi MR  menyasar sebanyak 238.347 anak yang tersebar di 690 TK, 580 SD, 132 SMP, 302 PAUD, dan 1.476 Posyandu di Sleman. Data capaian imunisasi MR di Kabupaten Sleman per 20 Agustus 2017 telah mencapai 53,8% atau sebanyak 128.204 anak di Kabupaten Sleman telah mendapatkan imunisasi. “Kegiatan imunisasi secara masal ini merupakan upaya pemerintah untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun”, kata Nurul

Menurutnya pelaksanaan kampanye imunisasi MR dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama yaitu pada bulan Agustus 2017 yang dilakukan diseluruh sekolah PAUD, TK, SD/MI/sederajat, SDLB dan SMP/MTs/sederajat, serta SMPLB. Sedangkan tahap kedua akan dilakukan pada bulan September 2017 pemberian imunisasi akan dilakukan di Posyandu, Polindes, Poskedes, Puskesmas, Rumah Sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.(DEN)

Hati-Hati! 4 Hal Sepele Ini Picu Perceraian

Previous article

Pemerintah Kabupaten Sleman Kampanyekan Makan Ikan lewat Lomba Lukis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman