Kota JogjaNews

Pembangunan Bandara Kulon Progo dibiayai Swasta

0
harga tanah di Sedayu
Ilustrasi Bandara

STARJOGJA – JOGJA ,Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa pembangunan Bandar Udara Kulon Progo, sama sekali tidak akan menggunakan uang negara melalui anggaran pendapatan dan belanja negara.Bandara baru akan didanai oleh pihak swasta.

Menurut Budi, dengan pendanaan diserahkan ke swasta bersama Angkasa Pura (AP) 1 , pembangunan bandara yang untuk sementara dinamai New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan lebih maksimal sehingga diharapkan akan memunculkan dampak berganda yang akan menarik semakin banyak investor ke daerah setempat.

Untuk pembangunan infrastruktur yang lebih optimal, menurut dia, memang tidak bisa hanya mengandalkan APBN, apalagi masih banyak yang akan dibangun khususnya di kawasan-kawasan perbatasan seperti di Kalimantan dan Papua.

Dengan keberadaan bandara yang ditargetkan beroperasi pada 2019 itu, menurut Budi, Yogyakarta akan menjadi destinasi wisata kedua Indonesia setelah Bali. Kunjungan wisata ke kota gudeg itu juga akan meningkat signifikan jika bandara baru tersebut nanti didukung dengan aksesibilitas yang memadai seperti jalan tol dan rel kereta api.(ant)

Bersih Desa Pengkol, Melestarikan Tradisi Lempar Nasi

Previous article

Calo SIM dan STNK yang Beroperasi di Depan Samsat Jogja Ditangkap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja