Flash InfoTechno

Hebat !, kakek berusia 102 tahun masih lihai kungfu

0

Starjogja.com, Jogja – Kalau melihat seorang yang sudah berusia senja mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah tenaga yang sudah loyo, dan sudah tidak lincah. Namun ternyata anda harus ber hati-hati dengan keahlian kakek ini memainkan dua pedang di tangannya. Dalam video yang beredar di Facebook, Sun Xiang (102) yang sudah berkeriput itu tetap memiliki kelincahan yang patut diacungi jempol.

Dikutip dari Detik.com yang dilansir dari China Daily, Minggu (27/8/2017), Sun Xiang sudah mempelajari bela diri sejak berumur 20 tahun langsung dari guru besar ilmu bela diri pedang, Sun Ming, di daerah Kaifeng, China. Kebiasaan ini terus berlanjut meski usianya memasuki usia senja.

Menurut keterangan dari menantunya, Zhao Guifang (68), sang mertua selalu menyempatkan diri untuk berlatih bela diri bersama teman-temannya saat sore menjelang. Jadi bagaimana dengan anda, apakah juga rutin untuk selalu berolah raga?.

Lantas apa yang menjadi rahasia Sun Xiang tetap lincah dalam usianya yang sudah lebih dari satu abad? Sun hanya tertawa dan menjawab tidak ada. Ia tetap sama seperti orang pada umumnya, tidak memiliki diet khusus.

Di Kota Jogja parameter KMS akan berubah mulai tahun 2018

Previous article

Forum Rektor kaji ekonomi Pancasila

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info