Flash InfoSport

Marquez Pecahkan Rekor Lap Tercepat MotoGP Inggris

0
Motogp jepang

Starjogja.com, Jogja –  Marc Marquez benar-benar lapar akan gelar juara dunia keempat MotoGP. Dia menunjukkannya ketika meraih pole position ke-71 sepanjang karier saat mencatatkan waktu tercepat 1 menit 59,941 detik pada kualifikasi MotoGP Inggris.

Tidak hanya menempatkan namanya sebagai yang tercepat saja, Marquez juga sukses membuat rekor lap tercepat di Sirkuit Silverstone. Pembalap Repsol Honda itu bahkan menjadi pembalap pertama di kelas elite yang mampu mencatatkan waktu di bawah 2 menit lintasan yang memiliki 18 tikungan tersebut.

“Jujur saja saya tidak berharap untuk mencetak 1 menit 59 detik. Saya hanya berusaha mendorong motor semaksimal mungkin. Di sini sangat sulit membuat putaran sempurna karena banyak tikungan. Tapi nyatanya saya berhasil melakukan,” tutur Marquez dilansir dari liputan6 yang dikutip Crash.

Kendati demikian, Marquez mengaku merasakan sakit pada bagian tubuhnya saat terbangun di pagi hari. Hal ini terjadi lantaran kecelakaan yang menimpanya pada sesi latihan kedua di Sirkuit Silverstone, Jumat (25/8/2017).

Beruntung, masalah itu tidak mengganggunya selama menjalani sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi. Sebab, dia mampu mencatatkan waktu putaran terbaik dan mendapatkan pole position keempat secara berturut-turut di ajang balap MotoGP. (Am)

Pembangunan Jogja Outer Ringroad akan dimulai tahun 2019

Previous article

Festival Candi 2017 Mendongkrak Kunjungan Wisatawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info