Kota JogjaNews

Perpustakaan Kota Yogya Maksimalkan Layanan Digital

0
buku gratis
ilustrasi buku

STARJOGJA, JOGJA – Perpustakaan Kota Yogyakarta terus meningkatkan layanan perpustakaan digital yang dimiliki, Diana atau “Digital Library untuk Anda” dengan menambah koleksi buku digital yang kini sudah mencapai ribuan judul yang bisa diakses anggota.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko menjelaskan Dengan layanan ini, anggota Perpustakaan Kota Yogyakarta tidak perlu datang ke perpustakaan untuk meminjam buku. Masyarakat Cukup, membuka laman perpustakaan dan membaca buku digital (e-book) yang ada.

Namun demikian, lanjut Wahyu, syarat utama untuk bisa menikmati layanan Diana adalah dengan terdaftar sebagai anggota perpustakaan terlebih dulu karena untuk mengakses layanan “e-book” harus memasukkan “username” dan “password”.Ini untuk memastikan bahwa pemustaka yang mengakses layanan ini tercatat dan terekam di sistem yang dimiliki Perpustakaan Kota Yogyakarta.

Ia menambahkan, buku digital yang tersedia tidak hanya buku fiksi tetapi juga nonfiksi. “Kami akan terus melakukan penambahan judul buku yang dimasukkan dalam layanan Diana,” katanya.

Meskipun sudah memiliki layanan Diana, namun Wahyu mengatakan, jumlah pemustaka yang mengakses Perpustakaan Kota Yogyakarta tidak berkurang yaitu sekitar 1.200 hingga 1.400 pemustaka tiap hari.(ant)

Guyangan : Tradisi Memandikan Ternak di Dlingo Bantul

Previous article

Punya 100 Juta Followers, Selena Gomez Jadi Wanita Pengubah Dunia Versi Time

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja