Flash Info

Bendera Malaysia dijadikan celmek bikin heboh

0
video parodi lagu Indonesia Raya
celemek malaysia

Starjogja.com, Jogja – Potret sejumlah pekerja mengenakan bendera Malaysia mendadak viral dan jadi perbincangan dunia maya. Hal itu juga memicu respons pro dan kontra.

Muslim Consumers Association of Malaysia (PPIM) atau Asosiasi Konsumen Muslim Malaysia dilaporkan, mendesak warga Negeri Jiran untuk memperlakukan Jalur Gemilang — sebutan untuk bendera Malaysia — dengan hormat. Bukan hanya mengenakannya dengan cara yang mereka sukai.

Dikutip dari laman Liputan6.com, Kepala PPIM Datuk Nadzim Johan pun turut bicara, mengomentari foto pekerja restoran Muslim India yang mengenakan bendera Malaysia sebagai celemek dan viral. Menurutnya, mereka mungkin terjebak antara patriotisme dan rasa hormat.

Nadzim mengatakan, celemek digunakan untuk mencegah agar pakaian di baliknya tak kotor. Atas dasar tujuan penggunaan bendera itulah yang menuai kontroversi.

Pemerintah, lanjut Nadzim, berkewajiban untuk mendidik masyarakat tentang masalah penggunaan bendera Malaysia yang tidak tepat.

Kepala Kamar Dagang Muslim Malaysia Malaysia Datuk Jamarulkhan Kadir juga senada dengan pendapat Nadzim, bahwa tidak tepat rasanya mengenakan bendera Malaysia sebagai celemek.

Jamarulkhan, mantan presiden Asosiasi Pemilik Restoran Muslim India Malaysia, itu mengatakan bahwa restoran yang bersangkutan mungkin ingin mempromosikan bendera tersebut dan menggunakan celemek tanpa disadari. Akibatnya aksi tersebut menuai sensasi. (Am)

Tapa Bisu Mubeng Beteng Sarat Makna

Previous article

Kini antrean permohonan paspor bisa diakses online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info