Kab BantulNews

Bonus atlet peraih medali Rp 5,7 M akan diambilkan dari APBDP 2017

0

Starjogja.com, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2017 mengalokasikan dana sebesar Rp5,7 miliar untuk bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Daerah 2017.

“Dalam kesepakatan KUPA (Kebijakan Umum Perubahan Anggaran) APBD-P 2017, Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyepakati alokasi anggaran untuk bonus atlet Porda DIY 2017,” kata Anggota Badan Anggaran DPRD Bantul Setiya, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, alokasi anggaran Rp5,7 miliar untuk bonus atlet Porda itu disepakati bersama setelah melalui pembahasan yang cukup alot karena ada tarik ulur antar pihak terkait baik di lingkungan eksekutif maupun lembaga legislatif daerah itu.

Ia mengatakan bonus yang akan diberikan melalui belanja di Dinas Pendidikan dan Olahraga itu besarannya, untuk atlet perorangan emas mendapatkan Rp12,5 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta, sedangkan untuk nomor beregu ada perhitungan lain.

Setiya yang juga Ketua Cabor Panjat Tebing Bantul ini mengatakan, dengan dukungan anggaran dari DPRD tersebut diharapkan atlet Bantul makin bersemangat dalam meningkatkan prestasinya.

Ia juga mengharapkan, secara khusus bonus atlet yang sepenuhnya menjadi hak atlet tersebut nantinya dapat digunakan secara bijak untuk pengembangan kemampuan olahraga demi prestasi lebih baik.

Sebab, kata dia, ada beberapa atlet yang masih tergolong muda atau pelajar dan mendapatkan bonus yang besar karena menyabet medali dari beberapa nomor pertandingan, sehingga diharapkan menggunakan dana tersebut secara bijak. (Am)

Meski jadwal pelantikan blum pasti, kemungkinan Gubernur dan wakil gubernur DIY akan dilantik di Jogja

Previous article

Berhasil, program sehari tanpa PKL di Malioboro akan terus dilanjutkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul