Kota JogjaNews

Apoteker DIY Jaga Ketat Peredaran Obat, Beli Antibiotik Harus dengan Resep Dokter

0
multivitamin DPR
Obat Credit : Livescience

STARJOGJA,JOGJA – Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah (IAI PD) DIY gaungkan peperangan melawan obat ilegal, Minggu (8/10/2017). Hal tersebut dinyatakan seluruh anggota IAI PD DIY dan simpatisan dalam acara yang memperingati Hari Apoteker Se-Dunia dan HUT Kota Jogja.

Ketua IAI PD DIY, Wimbuh Dumadi mengatakan, acara peringatan Hari Apoteker Se-Dunia itu mengambil tema Apoteker Perangi Obat Ilegal. Dipilihnya 8 Oktober sekaligus untuk memeriahkan HUT Kota Jogja. “Puncaknya hari ini, dan kita canangkan aksi apoteker perangi obat ilegal,” kata Wimbuh.

Ia juga mengatakan bahwa anggota IAI dan simpatisan yang hadir dirahapkan tidak ikut mengunakan obat ilegal. Ia juga tak mau bahwa anggota IAI melakukan pendistribusian obat diluar ketentuan yang ada. “Praktik farmasi yang benar, harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Wimbuh mengatakan, masyarakat juga harus mengerti bahwa obat merupakan komoditi luar biasa. Obat tidak boleh diperlakukan secara sembarangan, seperti asal minum tanpa resep dan kententuan berlaku.( Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja)

Lewis Hamilton berjaya di Sirkuit Internasional Suzuka

Previous article

Ini Stok Darah untuk Hari ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja