Kota JogjaNews

LINTAS KOTA : Kampung Wisata Code Tawarkan Sekolah Sungai

0
Wisatawan milenial
Foto Starjogja.com

STARJOGJA,JOGJA – Kawasan sekitar Kali Code menjadi salah satu kampung wisata yang menawarkan kegiatan jelajah kampung Code dan Sekolah Sungai.

Totok ,Pengurus Kampung wisata code saat berbincang dengan Radio Star Jogja, Senin (23/10/2017) menjelaskan inisasi kampung code ini berasal dari masyarakat.Mereka memandang sungai code adalah natural heritage yang harus terus dijaga kebersihan dan kelestariannya.

Selama ini mahasiswa dan dan kalangan pemerintahlah yang banyak datang ke kampung wisata Code untuk belajar melakukan pengelolaan sungai.Mereka belajar soal upaya menjaga kebersihan dan juga melestarikan ekosistem di daerah ini. Selain itu, mereka diajak untuk menelusuri kawasan ini dengan rute Jogoyudan sampai Jetisharjo.

” Kami sering menerima tamu dari kalangan birokrat dan mahasiswa yang ingin belajar mengelola kebersihan serta melestarikan sungai,”ungkap Totok dalam Program Lintas Kota.

Totok juga menyebut edukasi sadar wisata kepada pengurus kampung adalah salah satu hal penting yang harus terus dilakukan.Masyarakat dan pengurus lingkungan harus disadarkan untuk menjadi pribadi yang ikut menjaga kebersihan, ramah dan inovatif jadi marketter kampungnya.

” Nantinya semua warga itu bisa pariwisata minded.Warga harus bisa jadi marketter yang inovatif dalam mempromosikan kampungnya “,jelasnya .

Pemerintah pun diminta mendukung kampung wisata secara lintas sektoral.Pemerintah harus gerak bersama, tidak hanya secara parsial sesuai dengan lingkup tugasnya.(DGW/YOG/DEN)

 

 

Siap -Siap Besok Ada Pemadaman Listrik !

Previous article

Hari Santri Nasional Momentum Persatuan Santri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja