Flash InfoTechno

Tips Memilih Warna Pakaian untuk Bekerja

0

STARJOGJA,LIFESTYLE – Memadupadankan pakaian untuk bekerja kadang membuat kita pusing. Apalagi jika koleksi pakaian Anda tidak terlalu banyak.Akhirnya pakaian yang dikenakan itu-itu saja sehingga penampilan Anda kurang maksimal.

Warna pakaian mempengaruhi suasana hati Anda. Warna pakaian yang dipilih juga bisa memengaruhi cara orang memandang kita. Tapi, tentu saja, warna baju bukanlah satu-satunya hal yang memengaruhi persona kita. Anda masih bisa disukai orang lain meskipun mengenakan setelan kuning ke kantor. Namun, ketika Anda tidak harus pakai seragam kantor dan punya kewenangan untuk menentukan warna dan model pakaian kerja, maka pilihlah yang terbaik

Jika Anda mengalami kesulitan memilih model pakaian yang harus dipakai untuk bekerja hari ini, cobalah fokus pada pemilihan warna yang tepat. Menurut sebuah penelitian yang dikutip situs Business Insider, warna (pakaian) dapat mempengaruhi suasana hati kita dan cara orang lain merespons kita.

Hebatnya lagi, menurut Keith Jacobs dan Frank Hustmyer yang melakukan penelitian tentang warna tahun 1974, warna bahkan bisa mengubah detak jantung, tekanan darah dan respirasi manusia.

Berikut panduan memilih warna pakaian yang boleh (dan tidak boleh) Anda pilih untuk pergi ke kantor seperti dilansir Qerja.com

 

1

Bagian 1

Hijau.

Warna ini menunjukkan kesegaran, keamanan dan harmoni. Warna tersebut juga terkait dengan uang dan sinyal “jalan” untuk lampu lalu lintas – karakteristik bagus di tempat kerja. Warna hijau akan menenangkan mata orang yang memandangnya. Hal ini menjadikan warna hijau sebagai pilihan yang baik untuk orang-orang yang duduk di depan layar selama berjam-jam.

Biru.

Inilah warna kebenaran dan kebijaksanaan. Warna tersebut juga memiliki efek menenangkan dan terkait dengan kecerdasan. Warna biru yang paling stabil. Jadi jika Anda memiliki tempat kerja yang mudah berubah atau penuh drama, warna biru adalah warna yang bagus untuk dipakai untuk mengatasi ketegangan.

 

 

2

Bagian 2

Coklat.

Warna kestabilan. Baju coklat akan membuat pemakainya terlihat maskulin. Jika Anda seorang wanita di tempat kerja yang didominasi laki-laki, mengenakan setelan cokelat coklat bisa memberi Anda kredibilitas.

Hitam.

Warna yang melambangkan kekuatan ini bisa menyampaikan perasaan misteri dan keseriusan. Warna ini juga dianggap elegan. Satu hal yang penting, warna ini juga membuat tubuh terlihat lebih ramping. (Siapa yang tidak suka akan hal itu?). Jika Anda ingin diperlakukan dengan serius, setelan hitam khas dengan aksesoris hijau atau biru bisa membuat Anda tampil menakjubkan.

 

 

3

Bagian 3

Kuning

Inilah warna yang paling membahagiakan dari semuanya. Warna ini biasanya merangsang kegembiraan. Namun, warna kuning dianggap tidak stabil, sehingga bisa terlalu memberi energi pada kantor, dan sebaliknya membuat pemakainya terlihat lemah.

Abu-abu.

Pakaian abu-abu menyiratkan seseorang yang pasif, tidak terlibat dan kekurangan energi. Jika Anda suka memakai abu-abu, pasangkan dengan warna yang lebih cerah seperti biru sehingga bisa membantu mengimbangi efek negatifnya.

 

 

 

4

Bagian 4

Merah

Inilah warna agresi dan gairah yang hebat untuk kencan pertama, namun tidak begitu baik untuk dipakai ke kantor. Warna ini bisa meningkatkan metabolisme dan tekanan darah, itulah sebabnya mengapa merah digunakan untuk tanda berhenti dan mesin pemadam kebakaran. Pemakai pakaian merah bisa dilihat sebagai agak bermusuhan di lingkungan kerja. Jadi berpikirlah dua kali sebelum memilih pakaian merah ke kantor.

Oranye

Ini adalah warna stimulasi dan antusiasme. Warna oranye tidak agresif seperti merah, tapi bisa menarik perhatian, jadi bagus dipakai secukupnya, misalnya dalam bentuk scarf.

 

 

5

Bagian 5

Ungu

Ungu mengingatkan orang akan royalti dan kemewahan. Warna ini juga warna sihir. Ungu jarang terlihat di alam, jadi sering dianggap sebagai warna buatan. Warna ungu juga bisa dipakai untuk pemanis penampilan Anda. Sebuah syal ungu, dasi atau dompet bisa menjadi tambahan bagus dan halus untuk pakaian apapun.

Putih

Warna ini berhubungan dengan kebersihan dan kesempurnaan. Warna putih selalu menjadi pilihan yang aman untuk kemeja atau syal. Tapi terlalu banyak warna putih menandakan kekejaman-tidak baik untuk hubungan di tempat kerja.

SUMBER : BISNIS.COM

1,5 ton Apem siap dibagikan di Upacara Adat Ki Ageng Wonolelo

Previous article

Pemilu 2019 gunakan 5 kotak suara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info