Flash InfoSport

Spaso jadi WNI, akankah dipanggil masuk Timnas?

0

Starjogja.com, Jogja – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan setuju memberikan rekomendasi naturalisasi pesepak bola asal Montenegro Ilija Spasojevic kepada pemerintah karena menganggap pemain yang saat ini membela Bhayangkara FC itu memiliki catatan baik selama merumput di Indonesia.

“PSSI menilai yang bersangkutan merupakan pesepak bola aktif dan memiliki rekam jejak yang baik,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, seperti dikutip dari Antara.

Sementara terkait kemungkinan Spasojevic memperkuat tim nasional Indonesia, Joko menganggap itu bisa saja terjadi karena penyerang berusia 30 tahun itu sudah berstatus pesepak bola WNI dan kini masih aktif bermain di liga.

Namun PSSI menegaskan bahwa pilihan pemain timnas berada sepenuhnya di tangan pelatih Luis Milla dan tidak akan melakukan intervensi atas hal tersebut.

Adapun kabar resminya Ilija Spasojevic menjadi pemegang paspor Indonesia diketahui pada Rabu (25/10) setelah pemain yang berkiprah di dunia sepak bola Indonesia sejak tahun 2011 itu mengumumkannya melalui laman media sosial pribadinya.

Ilija Spasojevic mengungkapkan keputusannya sebagai WNI merupakan mimpi yang sudah lama ingin diwujudkan sejak dia tiba di Indonesia pada 2010 dan memulai karier setahun setelahnya. (Am)

Tokoh Perjuangan Keistimewaan DIY tutup usia

Previous article

Niall Horan puncaki tangga lagu Billboard

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info