Flash InfoTechno

Fitur Anyar Android Oreo Ini Dipercaya Bisa Lebih Hemat Baterai

0

STARJOGJA, TEKNO – Sistem operasi Android terbaru yakni Android Oreo akan mendapat fitur anyar. Dalam Preview Pengembang Android 8.1, OS Oreo akan mampu menghemat baterai perangkat Android.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (11/11/2017), tak hanya itu, pada tempat uji coba semua fungsi baru OS itu, fitur baru Oreo juga akan memungkinkan untuk mengidentifikasi dan dan menyoroti aplikasi yang menguras baterai.

Fitur itu akan menunjukkan aplikasi yang pada dasarnya menguras baterai dengan mencegah agar perangkat tidak kehabisan daya baterai hingga akhirnya mati. Tak hanya itu, fitur baru Oreo juga akan alasan yang rinci mengapa aplikasi tersebut menggunakan banyak baterai, misalnya saja GPS.

Fitur ini dapat ditemukan di menu info baterai di Settings, di mana aplikasi yang boros baterai akan mudah dikenali dengan tanda peringatan baterai merah. Dengan mengetuk aplikasi yang boros baterai akan memungkinkan untuk menutupi atau menonaktifkan layanan yang membuat baterai boros.

Untuk saat ini, hampir semua pengguna Android dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendeteksi aplikasi yang menyedot daya baterai. Nantinya, fitur ini akan membantu pengguna untuk mendeteksi aplikasi yang menguras baterai tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga.JIBI/Solopos.com/Okezone

Kirab Taruna STTKD Songsong Bandara Baru

Previous article

Tahukah Anda ? Bunga Melati adalah Puspa Bangsa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info