Flash InfoLifestyle

Tahukah Anda ? Bunga Melati adalah Puspa Bangsa

0

STARJOGJA, LIFESTYLE – Kita banyak tau bahwa Panda berasal dari Cina dan Tulip dari Belanda. Tapi, apakah kita juga tau bahwa Indonesia sendiri memiliki keragaman puspa dan satwa yang merupakan kekayaan negara ?
Indonesia sendiri memiliki beragam hewan yang menjadikannya salah satu negara terkaya di dunia akan flora dan fauna.

Pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 1993 tentang Satwa dan Bunga Nasional yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Soeharto, menetapkan 3 jenis bunga dan 3 jenis satwa sebagai ikon bunga san satwa nasional, dengan harapan mampu mewakili karakteristik bangsa dan negara Indonesia.

Ketiga bunga nasional Indonesia tersebut adalah Bunga Melati (Jasminum sambac) yang ditetapkan sebagai Puspa Bangsa, Bunga Anggrek Bulan (Phalaenopsis amabilis) sebagai Puspa Pesona, dan Padma Raksasa atau Bunga Bangkai (Rafflesia arnoldi) sebagai Puspa Langka.

Sedangkan 3 satwa (fauna) nasional yang menjadi maskot bangsa Indonesia adalah Komodo atau Ora (Varanus komodoensis) sebagai Satwa Nasional, Ikan Siluk Merah atau Arwana sebagai Satwa Pesona, dan Elang Jawa (Spizaetus bartelsi) sebagai Satwa Langka.(DGW)

sumber gambar : bisnis.com

Fitur Anyar Android Oreo Ini Dipercaya Bisa Lebih Hemat Baterai

Previous article

Alodokter Disuntik Modal US$9 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info