Kab SlemanNews

Rambu Larangan Dipasang, Angkutan Barang dan Bus Dilarang Melintas Jalan Kabupaten

0

Starjogja.com, Sleman – Dalam rangka pelaksanaan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) guna mengurangi resiko kerawanan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Kabupaten sepanjang Jembatan Mbangkrung depan Pengadilan Negeri Sleman sampai simpang empat Kronggahan, Selasa-Rabu 21-22 November 2017.

Kabid lalu lintas Dishub Sleman, Sulton Fathoni menuturkan bahwa rekayasa lalu lintas yang dilakukan di Jembatan Mbangkrung tersebut berupa larangan melintas bagi mobil barang, angkutan umum bus, dan truk di Jalan Kabupaten selama pukul 06.00 hingga pukul 18.00, seperti rilis yang diterima Starjogja.com.

Menurutnya rambu telah dipasang sejak  dua minggu lalu dan mulai mempunyai kekuatan hukum setelah 30 hari pemasangan, “Saat ini kami masih terus sosialisasikan dan sekedar memberi peringatan, tapi untuk kedepan bagi yang melanggarnya akan kami tindak tegas,” jelas Sulton.

Di luar jam larangan yang diberlakukan, semua kendaraan bebas melewati Jalan Kabupaten, Sleman. Meski demikian, ada pengecualian larangan untuk melintas bagi masyarakat yang ingin menggunakan bus maupun truk pada malam hari dengan mengajukan izin khusus terlebih dahulu. Menurutnya pengecualian larangan diberikan pada warga sepanjang ruas jalan tersebut untuk keperluan berangkat dan pulang dari melakukan kegiatan, kendaraan yang melakukan kegiatan pembangunan dan truk sampah yang melakukan kegiatan disepanjang ruas Jalan Kabupaten.

(Am)

BI Gencarkan Pembayaran Non Tunai

Previous article

Evan Dimas akan digaji 269,7 juta perbulan dari Selangor FA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman