Kab BantulNews

Bantul ajukan penambahan pasokan gas melon sebanyak 10%

0
LPG Subsidi
LPG Subsidi (bisnis)

Starjogja.com, Jogja – Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul, akan mengusulkan tambahan pasokan elpiji ukuran tiga kilogram ke Pertamina sebesar 10 persen untuk direalisasikan pada bulan Desember 2017.

“Seperti pengalaman tahun lalu, jelang libur Natal dan Tahun Baru itu permintaan gas mengalami kenaikan delapan sampai 10 persen, jadi kita mengajukan tambahan 10 persen di Desember,” kata Kepala Dinas Perdagangan Bantul Subiyanta, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, usulan penambahan kuota elpiji ‘melon’ akan disampaikan dalam rapat koordinasi bersama pihak terkait gas yang rutin diadakan, karena dalam forum itu terdapat ruang bagi daerah untuk menyampaikan kebutuhan.

Subiyanta menjelaskan, kebutuhan elpiji tiga kilogram untuk Bantul pada bulan Oktober sebanyak 761.480 tabung yang didistribusikan melalui agen dan pangkalan resmi yang tersebar di 17 kecamatan se-Bantul.

“Kami mengajukan 10 persen itu sehingga total diharapkan pada Desember kuota menjadi 837.628 tabung untuk mencukupi kebuhan. Jadi 10 persen itu antisiapsi dari kenaikan permintaan di Bantul karena dua komponen tadi,” katanya.
(Am)


Masuki musim hujan 12 longsor terjadi di Kulon Progo

Previous article

1.238 pelajar dari keluarga kurang mampu di Kota Jogja mendapat bantuan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul