Flash InfoLifestyle

Ini Dia Makanan “Wajib” Saat Musim Hujan

0
manfaat air minum

STARJOGJA, HEALTH – Musim hujan orang akan mudah terserang berbagai penyakit seperti flu dan diare. Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya bentengi tubuh Anda dengan meningkatkan sistem imun. Mengonsumsi makanan tertentu dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Dikutip dari Stylecraze.com, Minggu (26/11/2017), berikut beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat musim hujan:

Bawang putih

Bawang putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bawang putih juga membantu sistem pencernaan. Anda dapat mengonsumsi bawang putih yang dicampurkan dengan berbagai masakan seperti sup.

Jahe
Sifat jahe yang hangat dapat meningkatkan mood dan meningkatkan metabolisme. Anda dapat merebus jahe dengan perasan jeruk lemon dan satu sendok teh madu.

Buah pir

Buah pir menyimpan berbagai macam vitamin dan mineral yang dapat melindungi Anda dari segala penyakit yang biasa hadir saat musim hujan. Buah pir mengandung zat besi, vitamin C, dan vitamin B12. Pir adalah antipiretik alami yang membantu mendinginkan suhu tubuh dan menurunkan demam.

Apel

Apel mengandung berbagai kandungan vitamin yang dapat memberikan perlindungan tubuh dari penyakit saat hujan. Apel juga membantu sistem pencernaan Anda.

Air

Terakhir, namun penting untuk diperhatikan. Jagalah tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Ada kecenderungan untuk mengurangi konsumsi air karena cuaca yang dingin. Hal ini justru membuatAnda berisiko terserang infeksi dan penyakit. Pastikan Anda minum setidaknya 10 gelas air putih.

BMKG Minta Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi

Previous article

Rujuk Balik Mudahkan Pengobatan Penderita Penyakit Kronis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info