Peringati 32 Tahun Berkarya Yusman Gelar Pameran Tunggal

0
24

Starjogja.com, Sleman – Menandai perjalanan seninya selama 32 tahun, pematung Yusman yang merupakan pematung kelahiran Padang, 12 November 1964 akan mengadakan pameran tunggal bertajuk Menandai Indonesia. Dalam pameran ini Yusman akan menampilkan tokoh-tokoh sejarah Indonesia yang diukir dalam sebuah patung. Untuk penyelenggaraan pameran ini akan diadakan pada 20 Desember 2017 hingga 10 Januari 2018 di Jogja Gallery.

Yusman percaya bahwa sejarah dapat diwujudkan dalam berbagai cara, salah satunya melalui patung. “lewat patung, kita dapat mengetahui secara fisik kondisi tokoh atau peristiwa pada saat itu,” kata Yusman kepada Starjogja.com.

Sementara itu KRMT Romo Indro Kimpling SH, selaku Direktur Eksekutif Jogja Gallery menyebutkan bahwa karya patung dan monumen publik milik Yusman tidak semata-mata sebagai patung realis dan kontemporer, namun karya tersebut menjadi pengingat atas perjuangan Bangsa Indonesia.

Pada pameran ini juga akan diluncurkan buku mengenai perjuangan Jendral Sudirman, yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2017.

(Am, Foto: wikipedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here