Flash InfoTechno

Stasiun ini hanya melayani 24 penumpang selama setahun

0

Starjogja.com, Jogja – Stasiun biasanya akan melayani banyak penumpang, sebut saja sepeti stasiun Lempuyangan atau stasiun Tugu yang berada di Kota Jogja. Tapi ternyata ada stasiun yang tidak banyak dibanjiri penumpang. Stasiun itu bernama stasiun Barry Links yang berada di Skotlandia, dan bisa dibilang mungkin masuk nominasi stasiun tersepi di dunia. Dalam setahun, jumlah penumpangnya cuma 24 orang.

Dikutip dari detikTravel yang merangkum dari beberapa sumber,  dalam setahun jumlah penumpang di stasiun ini tidak lebih dari 24 orang penumpang.

Jumlah 24 orang penumpang yang turun di Stasiun Barry Links ini dicatat dari periode 1 April 2016 hingga 31 Maret 2017. Saking sepinya, stasiun ini tidak punya loket tiket, mesin pencetak tiket, CCTV, bahkan toilet. Seperti sebuah stasiun ‘hantu’ saja.

Stasiun Barry Links terletak di jalur kereta antara Carnoustie dan Dundee. Traveler akan dilayani satu buah kereta ScotRail dari setiap arah yang jalan setiap hari Senin sampai Sabtu.

Jumlah penumpang di Stasiun Barry Links ini tentu berbanding terbalik dengan Stasiun London Waterloo yang dikenal sebagai stasiun kereta paling sibuk seantero Inggris. Dalam setahun, jumlah penumpang di Stasiun London Waterloo mencapai 99,4 Juta orang.

(Am, Foto: Wikipedia)

Samsat desa, makin dekat makin taat pajak

Previous article

Ingin tahu Anggaran pembangunan NYIA, ini jawaban PT Angkasa Pura 1

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info