Kab GunungkidulNews

70.000 wisatawan padati kawasan pantai Gunung Kidul

0
wisata gunungkidul

Starjogja.com, Gunung Kidul – Sebanyak 70.000 wisatawan memadati objek wisata di Kabupaten Gunung Kidul,  selama libur Natal dan Tahun Baru 2018 dari 23-25 Desember.

“Pada Sabtu (23/12) ada 11 ribu wisatawan, Minggu (24/12) di angka 32 ribu. Hari ini belum, mungkin sama seperti kemarin di kisaran 30-40 ribu wisatawan. Total sekitar 60 ribu sampai 70 ribu wisatawan,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Gunung Kidul Hary Sukmono, dilasnsir dari Antara.

Dia mengatakan selama Llbur Natal dan Tahun Baru 2018, Dispar menargetkan sebanyak 228 ribu wisatawan berkunjung ke Gunung Kidul. Dispar Gunung Kidul optimistis target ini akan tercapai.

Ia memperkirakan puncak libur Natal dan Tahun Baru 2018 di Gunung Kidul diprediksi jatuh 1 Januari 2018.

Hary mengatakan di Gunungkidul sampai sampai saat ini masih didominasi objek wisata pantai. Namun sejumlah destinasi wisata lainnya tetap dibuka dan menjadi andalan Dispar untuk menggaet wisatawan. Ada satu destinasi yang belum dibuka yakni Kalisuci, Pacarejo, Semanu.

Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Mega Tetuka mengatakan pihaknya kepadatan arus lalu lintas di jalur menuju pantai sudah terjadi sejak Minggu (24/12), menjadi satu jalur yakni jalan utama tempat pemungutan retribusi (TPR) Induk Pantai Baron.
(Am)

Puncak keramaian wisatawan di Bantul diperkirakan ahir tahun

Previous article

Libur Natal dan tahun baru, okupansi hotel berbintang 80 hingga 10 persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *