Flash InfoLifestyle

Kenaikan Aset 500 Orang Terkaya Dunia Catat Rekor

0
Tanda tanda miliuner
Jeff Bezos (reuters)

STARJOGJA, BISNIS —Aset milik 500 orang terkaya dunia naik US$1triliun hingga tahun ini akibat lonjakan tajam nilai pasar saham global yang akan mencatat rekor tertinggi dalam mengakhiri tahun 2017.

Lonjakan kekayaan mereka yang tercatat sebagai kaum super kaya itu terjadi pada saat miliaran orang miskin di seluruh dunia hanya bisa melihat harta mereka bertahan, bahkan merosot. Gap antara orang sangat kaya dengan orang biasa melebar hingga titik terjauh dalam satu abad sebagaimana dikutip The guardian.com, Kamis (28/12/2017).

Sementara itu, para penasihat keuangan orang kaya itu mengingatkan akan munculnya “serangan balik” dari kelompok mayoritas yang tertindas.

Indeks Miliuner Bloomberg mencatat peningkatan kekayaan 500 orang terkaya dunia hingga 23%. Aset mereka kalau digabung mencapai US$5,3 triliun. The MSCI World Index dan US Standard & Poor’s 500 sama-sama naik hampir 20% sampai tahun ini.

Jeff Bezos, pendiri Amazon, masih tercatat sebagai orang terkaya. Asetnya naik US$34,2 miliar sampai tahun ini dan diperkirakan akan mencapai kekayaan bersih US$99,6 miliar.

Pernah satu hari pada Oktober lalu kekayaan Bezos naik US$10,3 miliar ketika Amazon mencatat keuntungan jauh di atas perkiraan para analis dan saham perusahaan itu melejit.

Kekayaan pria berusia 52 tahun itu tercatat US$8,3 miliar lebih banyak dari pendiri Microsoft Bill Gates yang berstatus sebagai orang terkaya kedua di planet ini.

Namun The Gates Foundation yang didirikan Gates kini muncul sebagai lembaga amal milik swasta terbesar di dunia akibat kuatnya semangat mendonasikan kekayaan keluarganya ke berbagai yayasan pendidikan dan kesehatan.

Sumber : the guardian

Desa Wisata Sangurejo Tawarkan Belajar Jemparingan di Tepi Telaga

Previous article

Tertarik Nonton Konser Paramore? Ini Perincian Harga Tiketnya…

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info