Kab GunungkidulNews

Anggaran Gunungkidul Dipangkas Rp14 Miliar

0
lkpj walikota
Ilustrasi uang

STARJOGJA ,GUNUNGKIDUL–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah menindaklanjuti evaluasi gubernur terkait dengan APBD 2018. Hasilnya, pemkab melakukan efisiensi anggaran hingga Rp14 miliar.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul Putro Sapto Wahyono mengatakan, pasca-turunnya evaluasi APBD 2018 dari Pemerintah DIY, pemkab langsung melakukan pembahasan terkait dengan catatan yang diberikan.

Menurut dia, dalam plafon anggaran tersebut, pemkab diminta melakukan efisiensi terhadap berbagai hal mulai dari kegiatan seminar, perjalanan dinas, honorarium hingga beberapa kegiatan yang lain. Total dalam tindak lanjut ini berhasil melakukan efisiensi anggaran mencapai Rp14 miliar.

“Efisiensi ini bukan hanya di anggaran milik eksekutif, karena untuk legislative juga dilakukan hal yang sama,” kata Putro kepada Harianjogja.com, Kamis (4/1/2018).

Hanya saja, untuk detail dari efisiensi anggaran Putro belum bisa memaparkan lebih detail. Ia berdalih baru mendapatkan data secara global, sedang untuk rincian per kegiatan masih berada di Bidang Anggaran. “Yang jelas, hasil efisiensi juga sudah dijabarkan ke program kegiatan yang lain,” ujar dia.

Menurut dia, berdasarkan evaluasi dari gubernur, hasil efisiensi ditujukan untuk program pemulihan pascabencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada akhir November lalu. Selain itu, efisiensi juga dialokasikan untuk kegiatan pengentasan kemiskinan di Bumi Handayani.David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja |

Reresik Pasar Tradisional DiGelar Tiap Kamis Pon

Previous article

Desa Wisata Jatimulyo Destinasi Indah di Bukit Menoreh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *