JogjaKUWisata

Puncak Suroloyo : Memandang Alam Dari Puncak Menoreh

0

STARJOGJA , KULONPROGO – Menikmati pemandangan alam di Area Pegunungan Menoreh menjadi daya tarik tempat ini.Puncak Suroloyo !!

Suroloyo terletak di puncak tertinggi Pegunungan Menoreh di 1017 Mdpl di dengan pemandangan indah di perbatasan Jogjakarta dan Jawa Tengah. Berjarak kira-kira 50 Km dari Jogja, tepatnya di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kec. Samigaluh.

Para pengunjung bisa menikmati Candi Borobudur, Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro atau Sumbing di sisi utara dan Kota Jogjakarta serta Samudera Hindia di sisi selatan.

Terdapat Sendang Kawidodaren di kawasan Suroloyo yang biasa dipakai masyarakat setempat untuk upacara tradisional setiap 1 Syuro. Di kawasan Suroloyo juga terdapat cottage yang dikelola oleh kelompok masyarakat/petani setempat.Obyek wisata ini berada pada puncak tertinggi perbukitan Menoreh yang terletak di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, berjarak kurang lebih 45 Km dari Yogyakarta.

Di obyek wisata ini, sambil merasakan sejuknya udara pegunungan di atas hamparan perkebunan teh yang menghijau, wisatawan dapat menikmati pesona matahari terbit, sedangkan ke arah utara dari puncak suroloyo ini dapat dilihat kemegahan Candi Borobudur.(DEN)

SUMBER GAMBAR : http://dinpar.kulonprogokab.go.id

Sultan Resmikan Penataan Pedestrian Malioboro Tahap Dua

Previous article

Masjid Banyusumurup : Saksi Kiprah Kraton Mataram Islam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU