Kab BantulNews

Bantul Tambah 2 Jet Ski Pengaman Pantai

0

STARJOGJA,BANTUL – Bupati Bantul Drs. H Suharsono ,Kamis pagi memimpin apel kesiapsiagaan dan gladi pemadam kebakaraan guna mewujudkan Kabupaten Bantul tangguh bencana Tahun 2018, yang bertempat di Lapangan Paseban Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini juga sekaligus penyerahan peralatan bencana oleh Bupati berupa jetski 2, 8 sinso, 3 mobil pemadam kebakaraan hibah dari KPK dan untuk RAPI mendapatkan 1 mobil komunikasi.

Dalam amanatnya Bupati Bantul memberikan apresiasi BPBD Kabupaten Bantul yang telah menunjukan dedikasi, loyalitas serta kontribusi bagi bumi kita Bantul, khususnya dalam penanganan bencana. Selamat ulang tahun ke-7 pada BPBD Kabupaten Bantul, semoga akan terus mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil dan kelembagaannya untuk menyongsong tugas yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

Keberadaan BPBD Kabupaten Bantul, saya harapkan akan semakin dapat melakukan dan memberikan respon yang cepat mana kala terjadi bencana dan yang lebih penting kita harapkan dapat melaksanakan upaya-upaya peningkatan kesiapsiagaan masyarakat dalam mensikapi serta menghadapi bencana. Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan, tugas ini tentunya tidak ringan mengingat kondisi geografis serta topografis Kabupaten Bantul memang memiliki berbagai potensi ancaman bencana yang dapat menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat, apabila tidak dikelola dengan baik.

Menurut Bupati, pengadaan dua jet ski pada 2017 itu karena pengalaman kasus kecelakaan laut di pantai selatan Bantul.Dengan perahu jet ski itu, diharapkan para personel pengamanan pantai bisa mengantisipasi kecelakaan laut dengan memberitahukan kepada anak-anak maupun wisatawan agar jangan sampai bermain air hingga ke tengah.

Ini Wilayah Yang Kena Pemadaman Jumat Besok

Previous article

Stres di Kantor? Yuk Hias Ruangan dengan Tanaman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul