JogjaKUWisata

Desa Wisata Nglinggo Tawarkan Serunya Tea Walk

0

STARJOGJA.COM,JOGJA – Beristirahat dari kepenatan aktifitas jadi sebuah kebutuhan.Apalagi saat kita bisa menikmati segarnya udara di tengah perkebunan teh yang begitu hijau.

Kalau ini yang diinginkan, Anda tidak harus pergi jauh ke luar kota.Cukup ke Kulon Progo dimana kita bisa mengunjungi Desa Wisata Nglinggo.

Kebun Teh Nglinggo memang menjadi pesona utama desa wisata ini. Wisatawan yang berkunjung ke Nglinggo bisa berjalan kaki menyusuri petak demi petak perkebunan teh yang terletak di ketinggian 800 m dpl. Dari kebun teh wisatawan bisa menyaksikan pemandangan bukit batu dengan bentuk yang menarik, perkampungan di Kabupaten Magelang dan Purworejo, hutan pinus yang lebat, serta hamparan lembah menghijau laksana karpet tebal.

Selain kebun teh, pesona lain yang ditawarkan oleh Desa Wisata Nglinggo adalah air terjun yang berada di ketinggian 900 m dpl. Oleh warga sekitar air terjun ini disebut dengan nama Curug Watu Jonggol. Wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun ini harus trekking melewati medan yang cukup menantang. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan kondisi Curug Watu Jonggol masih sangat alami, lengkap dengan tumbuhan dan satwa khas dataran tinggi.

Tak hanya wisata alam, Nglinggo juga kaya dengan wisata budaya. Wisatawan yang berkunjung ke Nglinggo bisa belajar pertanian, peternakan kambing, dan seni di tempat ini. Mulai belajar menari lengger, jathilan, membuat topeng, hingga membatik bisa wisatawan lakukan di sini.

Para pengunjung bisa tinggal bersama keluarga di rumah pedesaan termasuk terlibat dalam aktivitas pedesaan termasuk terlibat dalam aktivitas penderesan gula aren, membuat gula aren, memetik teh atau kopi, proses pembuatan teh atau kopi dan belajar beternak dan memerah susu kambing etawa.

Dengan paket khusus para pengunjung juga bisa belajar sekaligus meyaksikan pertunjukan Jatihilan dan Lengger Tapeng yang khas dari Dusun NGlinggi dan belajarmelukis. Disamping itu dapat pula menikmati keindahan hutan pinus dengan paket off road dari yang fun samapi dengan yang ekstrem.Wisatawan yang ingin menginap juga tersedia home stay dan cottage unik yang di kelola masyarakat sekitar.(DEN)

SUMBER FOTO : http://dinpar.kulonprogokab.go.id

Isyana Sarasvati Luncurkan “Lembaran Buku”

Previous article

Lee Unkrich, Rajanya Film Animasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU