JogjaKUWisata

SGPC Bu Wiryo Tetap Tawarkan Pecel Yang Penuh Kenangan

0

STARJOGJA.COM, JOGJA. Siapa yang tak kenal tempat makan penuh kenangan ini? SGPC Bu Wiryo namanya. Popularitasnya sebagai rumah makan sego pecel ini sudah dikenal luas, maka dari itu tidak heran jika banyak warga luar Jogja yang meletakkan rumah makan ini sebagai salah satu tempat kuliner yang harus dikunjungi ketika berwisata ke Jogja

sepiring sego pecel plus telor ceplok menjadi menu yang penuh nostalgia bagi mereka yang pernah menyantapnya saat masih kuliah di Jogja.Selain menyediakan lauk telur, rumah makan ini juga menyediakan berbagai gorengan (tahu dan tempe), serta sate telur puyuh maupun usus.

Nasi hangat dan sayuran segar yang diberi bumbu pecel ini rasanya begitu menggoda untuk disantap.Bumbu kacangnya perpaduan manis, gurih, dan pedas. Rasa ini sangat pas untuk dicampurkan dengan kesegaran sayur mayur, seperti bayam, tauge, kacang panjang.Banyak yang menyebut rasanya tetap sama seperti saat mereka menyantap menu ini beberapa tahun yang lalu.Kenangan berpadu nikmatnya pecel jadi sebuah kerinduan untuk datang kembali.

Selain pecel, menu lain yang juga banyak digemari mereka yang datang adalah Nasi Sop Daging. Sopnya berisikan potongan-potongan daging sapi yang empuk, wortel, dan kol. Nasi Sop Daging ini terasa menyegarkan ketika disantap di tengah cuaca Jogja yang terik.

Ada beberapa jenis sop daging dengan nama-nama yang unik dan lucu, misalnya: Sop tanpa Kawat (sop tanpa soun), SDSB (Sop Daging Sayur Bayam), Sop Pegatan (sop dan nasi yang disajikan terpisah), Sop Ayam, dan Sop SBY (Sop Bayam). Nama menu minumannya pun tak kalah unik, contohnya: Teh Mrengut (teh kental), Tirto Seto (air putih), Teh Kemul (teh hangat), Teh Sengkuni (teh yang dicampur dengan jeruk atau kerennya lemon tea), dan Es Sari (minuman dari buah tomat yang di sajikan dingin).(den)

PaninBank Bagikan Mini Cooper

Previous article

Pasar Kotagede : Pasar Legendaris Simpan Aneka Kuliner Ikonik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU