Kab SlemanNews

Selesai Direvitalisasi, Pasar Gentan Bisa Ditempati Ahir Februari

0

Starjogja.com, Sleman – Revitalisasi Pasar Gentan kini sudah rampung, namun para pedagang masih harus bersabar sampai akhir Februari untuk bisa menempatinya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, Tri Endah Yitnani.

 

Menurutnya, saat ini Pasar Gentan setelah direvitalisasi memiliki kapasitas los untuk berjualalan sebanyak 180 pedagang, serta 26 kios. Dia berharap dengan kapasitas tersebut mampu menampung seluruh pedagang yang saat ini menghuni tempat relokasi sementara.

Sebelumnya ratusan pedagang yang telah direlokasi mengeluhkan kondisi kios penampungan sementara yang dinilai tidak layak. Mereka meminta pemerintah membangun infrastruktur pasar dengan memasang konblok. Mereka khawatir hujan menyebabkan kondisi pasar becek.

Maryati salah seorang pedagang sembako di lokasi tersebut meminta agar konblok dibangun sebelum musim hujan. “Setidaknya dilepo [disemen]. Kami sendiri urunan untuk menyemen jalan [antar kios] ini,” katanya, seperti dikutip dari Harianjogja.com.

Hal senada disampaikan Suparmin, pedagang sayuran di lokasi tersebut. Dia menjelaskan, banyak permintaan pedagang yang tidak dipenuhi pengelola pasar. Masalah listrik dan lampu penerangan, misalnya, hanya ditaruh di bagian tengah. Beberapa kali dia menyambung kabel listrik untuk menerangi bagian barat pasar namun dicabut oleh petugas.

(Am)

Merapi Merbabu Hotel Yogyakarta Siapkan Promo Khusus Valentine

Previous article

Berikut Yang Perlu Diperhatikan Kondisi Rem Kendaraan Anda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman