Kab KulonprogoNews

2017, Kulonprogo Nihil Jual Beli Satwa Langka

0

STARJOGJA.COM,KULONPROGO – Selama 2017, Konservasi Sumberdaya Alam Resor Kulonprogo tidak menemukan praktek jual beli satwa langka di Kulonprogo. Bahkan operasi yang di gelar di Pasar Wage alias Pasar Gawok Kulonprogo juga tidak membuahkan hasil.

Menurut Kepala KSDA Kulonprogo, Gunadi, selama 2017, beberapa operasi yang dilakukan KSDA Kulonprogo tidak menemukan penjual satwa langka yang dilindungi undang-undang. Bahkan, anggota KSDA yang melakukan pengecekan di toko online juga tidak mendapatkan hasil serupa.

“2017 nihil sitaan dan penyerahan satwa liar, Alhamdulillah perdagangan satwa langka baik melalui Pasar Wage atau toko online di Kulonprogo juga nihil,” jelasnya, Kamis (18/1/2018).

Adapun penangkapan terakhir oleh KSDA terjadi di tahun 2016. Saat itu beberapa burung Kakak Tua Jambul Kuning dapat diamankan oleh KSDA Kulonprogo. “Jadi terakhir 2016, itu burung Kakak Tua,” katanya.

Gunadi mengatakan minimnya jumlah tangkapan satwa dilindungi di Kulonprogo diakibatkan sedikitnya pencinta hewan di masyarakat. Dimana Gunadi mencontohkan Kota Jogja yang paling banyak memiliki hobbies satwa juga menjadi pemuncak dalam jumlah penangkapan.Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja |

Mengenang Jalur KA Jogja – Bantul

Previous article

Curah Hujan Tinggi Diprediksi sampai Akhir Januari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *