Kab BantulNews

Bantul Tunggu Kepastian Perekrutan 1600 ASN

0
Cpns Gunung Kidul

Starjogja.com, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul, masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat terkait perekrutan calon pegawai negeri sipil.

“Kami sudah mengajukan kebutuhan dan formasi CPNS sejak setahun lalu, sampai saat ini masih menunggu, kalau sudah ada kejelasan kita akan umumkan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Riyantono, dikutip dari Antara.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul sampai saat ini masih kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) sekitar 1.600 orang, yang kebutuhan itu sudah diajukan ke Kemenpan dan RB, namun hingga kini belum ada kejelasan secara pasti kapan perekrutan CPNS.

Ia mengatakan, kekurangan pegawai di Bantul sebagian besar tenaga pendidikan atau guru dan tenaga kesehatan, kekurangan itu karena Bantul terkena moratorium perekrutan sejak 2011, sementara pegawai tiap tahun mengalami pensiun.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul Danu Suswaryanta mengatakan kebutuhan pegawai yang diajukan untuk perekrutan CPNS sebanyak 1.600 orang, namun untuk formasi masih menunggu kepastian dari Kemenpan dan RB.

(Am)

Ini Waktu Paling Tepat Ganti Sikat Gigi

Previous article

Film Dilan 1990 Sudah Ditonton 1 Juta Orang, Anda Sudah?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul