Flash InfoTechno

Inilah Alasannya Kenapa Penumpang Harus Melipat Meja Pada Saat Landing Maupun Take Off

0

Starjogja.com, Jogja – Bagi orang yang sering bepergian menggunakan moda transportasi udara seperti pesawat terbang mungkin sudah tahu aturan yang harus dilakukan, seperti salah satunya adalah melipat meja di hadapan penumpang pada saat akan lepas landas (take off) dan mendarat (landing).

Melipat meja adalah salah satu instruksi yang selalu diingatkan pramugari sebelum lepas landas (take off)dan mendarat (landing). Namun, apakah alasan sesungguhnya di balik instruksi ini?

Dilansir dari Republika.co.id, menurut manager komunikasi Jet Blue Morgan Johnston, melipat meja sebelum lepas landas dan mendarat adalah bagian dari regulasi yang diterapkan oleh Federal Aviation Administration (FAA), sebuah pengawas keselamatan penerbangan di Amerika. “Pada dasarnya, alasan di balik melipat meja ini agar kru pesawat bisa lebih mudah dalam hal evakuasi penumpang jika terjadi sesuatu yang darurat.”

Kincaid menjelaskan lepas landas dan mendarat adalah fase paling kritis dalam sebuah penerbangan. Hasil pengamatan yang dilakukan oleh Boeing pada 2014 menunjukkan lebih dari 60 persen kejadian fatal terjadi selama lepas landas dan mendarat.

Itu dia alasannya kenapa semua penumpang pesawat harus melipat meja didepannya pada saat akan lepas landas (take off) dan mendarat (landing).

(Am)

Pemda DIY Gelontorkan Rp 600 juta untuk Operasional Toilet Underground

Previous article

Beginilah Seharusnya Kita Menyimpan Cokelat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info