Flash InfoLifestyle

Kendaraan Ramah Lingkungan Makin Diminati, Produsen Lipatgandakan Produksinya

0
pasar kendaraan listrik
kendaraan listrik (ist)

Starjogja.com, Jogja – Industri otomotif yang ramah lingkungan di luar negeri terutama Eropa sudah melangkah lebih cepat dan lebih gesit. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh pabrikan motor listrik Inggris, YASA, mengumumkan akan melipatgandakan kapasitas produksi dari 2.000 unit menjadi 100.000 unit di pabrik baru mereka sejalan dengan melonjaknya permintaan para produsen mobil ramah lingkungan.

Di Inggris tahun lalu, pemerintah menentukan lokasi pembangunan pabrik baterai kendaraan yang juga bisa digunakan sebagai lokasi pengembangan teknologi terbaru.

YASA yang berbasis di dekat kota Oxford, Inggris, mengatakan telah mengumpulkan dana tambahan sebesar 15 juta pound sebagai bagian dari ekspansi produksi itu.

Mengutip Antara, yang melansir dari Reuters, Chief Executive YASA, Chris Harris , mwngatakan, “Pelanggan kami ingin mengadopsi teknologi baru yang inovatif seperti motor listrik axial-flux dan pengendalinya guna memenuhi kebutuhan pasar otomotif hibrid dan listrik yang berkembang pesat.”

YASA mengekspor 80 persen hasil produksi dan menggandeng sejumlah perusahaan, termasuk Jaguar Land Rover, Nissan dan Aston Martin.

(AM)

Dewan Akan Kawal PHL Yang Diberhentikan

Previous article

Ayo Berwisata Air di Ekowisata Sungai Mudal Kulonprogo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info