Flash InfoLifestyle

Ini Kiat Agar Aman Berinternet

0

Starjogja.com, Jogja – Sebagai bagian dari generasi zaman now, mungkin Anda tidak bisa dipisanhkan denganaktifitas berselancar di dunia maya. Hal ini tentu membuat Anda harus tau dan waspada dengan keamanan perangkat yang sering digunakan untuk berinternet. Bertepatan dengan Hari Keamanan Berinternet, atau Safer Internet Day, dirayakan secara global setiap 6 Februari, mengajak warganet untuk tetap menjaga keamanan selama berada di dunia maya.

Google, dalam keterangan tertulis, seperti dilansir dari Antara, menyampaikan beberapa kiat agar dapat mengakses internet secara aman.
1. Peringatan otomatis
Peramban memiliki peringatan otomatis untuk mendeteksi situs yang berpotensi membahayakan pengguna.
2. Perlindungan tambahan akun
Google menyarankan warganet mengaktifkan verifikasi dua langkah, two-factor authentication, untuk menambah perlindungan keamanan. Dengan fitur ini, pengguna perlu memasukkan kata sandi dan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel.
3. Unduh di toko resmi
Hanya unduh aplikasi resmi dari toko penyedia aplikasi resmi, misalnya Google Play Store di Android, karena mereka sudah mengkurasi aplikasi yang masuk ke sana.
4. Periksa keamanan berkala
Periksa keamanan akun secara berkala dengan fitur Security Checkup. Perhatikan tanda yang diberikan oleh fitur tersebut, centang hijau berarti aman sedangkan tanda seru berwarna kuning atau merah menandakan ada yang harus dipebaiki.
(Am)

Perlukah Wiper Diangkat Pada Saat Parkir, Ini Jawabannya

Previous article

Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman Listrik Rabu Besok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info