Kab BantulNews

Jogja Air Show 2018 Targetkan 50.000 Pengunjung

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Event Jogja Air Show yang akan diselenggarakan di Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, 17-18 Februari 2018 ditargetkan mampu menyedot 50.000 pengunjung.

“Tujuan kegiatan Jogja Air Show ini untuk menggaet wisatawan sebanyak-banyaknya dan tahun ini ditargetkan sebanyak 50.000 pengunjung,” kata Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko saat jumpa pers di Bantul, Kamis.

Menurut dia, Pelangi Nusantara Jogja Air Show merupakan event tahunan yang terselenggara atas kerja sama antara Lanud Adisutjipto, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY, dan Dinas Pariwisata DIY serta Pemerintah Kabupaten Bantul.

Andi Wijanarko yang juga Ketua Panitia Jogja Air Show 2018 mengatakan, Pelangi Nusantara Jogja Air Show diselenggarakan dalam upaya peningkatan kecintaaan masyarakat terhadap dunia kedirgantaraan sekaligus merupakan potensi wisata bagi DIY.

“Tahun kemarin (2017) dari target 40.000 pengunjung selama Jogja Air Show, tetapi realisasinya bisa mencapai sebanyak 52.000 pengunjung, namun tahun ini targetnya 50.000 pengunjung menyaksikan ajang bergengsi itu,” katanya.

Ia menjelaskan, event Jogja Air Show 2018 merupakan gelaran yang ke-13, dan yang disuguhkan dalam event selama dua hari itu diantaranya paralayang dan gantole yang akan ‘take off’ dari bukit Watu Gupit Gunung Kidul yang kemudian mendarat di kawasan Pantai Parangtritis.

Kemudian paramotor di kawasan Pantai Parangkusumo, sedangkan atraksi dirgantara microlight, trike dan terjun payung di kawasan Pantai Depok, kemudian juga ada aeromodelling dan fotografi.(ANTARA)

Selendang Tersangkut Jeruji, Pembonceng Sepeda Motor Tewas Terpental

Previous article

Bank OCBC NISP Bantu Kelancaran Nasabah Dalam Pelaporan Pajak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul