Flash InfoLifestyle

Aktor Senior Advent Bangun Meninggal Dunia

0

Starjogja.com, Jogja – Dunia hiburan Indonesia kembali kehilangan aktor senior. Adalah Advent Bangun, aktor lawas dan cukup senior tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pukul 02.30 WIB, Sabtu (10/2/18).

Advent merupakan aktor laga yang menghiasi film-film Tanah Air era 1980-an. Namanya besar bersama para pemain lain seperti Barry Prima, George Rudy, Johan Saimima dan Ratno Timoer.

Istri Advent Bangun, Lois Riani Amalia Sinulingga, mengatakan bahwa sang suami sempat mengungkapkan dirinya sudah lelah dengan penyakit diidapnya.

Mengutip Kompas.com, Advent sudah 10 bulan terakhir mengidap penyakit diabetes. Penyakit tersebut menyebabkan komplikasi hingga menyerang ginjal Advent. Ia harus rutin cuci darah.

Lois mengatakan, permintaan suaminya sebelum meninggal adalah semua keluarga bisa saling menjaga dan mendukung. Atas kepergian sang suami, Lois dan keluarga sudah mengikhlaskannya.

 

Ia meninggal di usia 66 tahun akibat penyakit diabetes dan akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang pada Minggu (11/2/2018) pukul 15.00 WIB.

Sejumlah film populer di eranya pernah dibintangi oleh Advent, adalah Si Buta Lawan Jaka SembungKomando Samber NyawaCarok, dan film-film lainnya.

(Am)

Duel Klasik Semi Final Piala Presiden 2018 PSMS VS Persija, Siapa akan Menang?

Previous article

Jogja akan Merintis Becak Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info