Flash InfoLifestyle

Hunian dengan Konsep Smart Home Kini Menjadi Incaran

0
Transit Oriented Development hunian TOD

STARJOGJA.COM,PROPERTY – Tingginya aktifitas penggunaan teknologi di kalangan masyarakat, tampaknya ditangkap sebagai peluang bisnis yang sangat menjanjikan oleh pengembang. Makanya, tak heran saat ini banyak pengembang yang meluncurkan berbagai produk berbasis teknologi atau biasa yang disebut dengan smart home.

Smart home sendiri adalah sebuah sistem berbantuan komputer yang dapat memberikan segala kenyamanan, keselamatan, keamanan atau penghematan energi yang berlangsung secara otomatis pada sebuah hunian.

Beberapa hunian dengan konsep ini pun kini mulai diluncurkan oleh pengembang, contohnya seperti apartemen  Podomoro City Deli Medan yang menawarkan fasilitas aplikasi yang dapat digunakan untuk mematikan atau menghidupkan lampu, AC ataupun listrik dengan hanya sekali sentuhan pada smartphone.Begitu juga dengan apartemen Borneo Bay City yang menyediakan fasilitas sensor keran di kamar mandi, yang dapat membuat penghuninya dapat menghemat air.

“Konsep hunian smart home, saat ini memang sedang banyak diincar, karena konsep ini menawarkan kemudahan pada penghuninya,” ujar Edwin Alqurmani Pamungkas, Asisten Marketing Manager Kalindo Land, pengembang perumahan Villa Bogor Indah.

Villa Bogor Indah sendiri memberikan fasilitas menarik bagi penghuninya, contohnya seperti CCTV di setiap unit rumah yang dapat diakses dari smartphone serta jaringan internet super cepat dengan biaya gratis selama setahun.

Edwin mengatakan, konsep smart home dinilai cukup ampuh untuk menjaring pembeli, terutama bagi mereka pasangan muda yang memang sangat tergantung dengan smartphone, makanya tak heran mayoritas pembeli unit rumah pada produknya tersebut didominasi oleh para profesional muda. (DEN)

Jogja akan Merintis Becak Online

Previous article

Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Sleman Paling Banyak Terjadi di Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info