Kab SlemanNews

Kapolda Minta Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Provokasi

0
gereja rawan
Ilustrasi pengamanan Gereja ( FOTO : Harian Jogja)

STARJOGJA.COM , JOGJA – Polda DIY akan segera melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka pelaku penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman.Langkah ini bisa dilakukan mengingat kondisi tersangka sudah membaik.

Kepala Kepolisian DIY Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dhofiri saat jumpa pers di Mapolda DIY ,Senin Siang menjelaskan tim dokter di Rumah Sakit Bhayangkara telah melakukan operasi pengambilan peluru yang bersarang di kaki kanan tersangka, Suliyono.

Selain akan memeriksa tersangka, tim penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 saksi untuk menelusuri berbagai kegiatan tersangka selama singgah di Yogyakarta.” 11 Saksi telah kami diperiksa, sudah mendukung dan mengarahkan kegiatan pelaku sebelum peristiwa,” ungkap Kapolda.

Berdasarkan keterangan para saksi, keberadaan tersangka di Yogyakarta dalam rangka singgah sementara dari Magelang untuk kembali ke Banyuwangi, Jawa Timur. Menurut Dhofiri, selama berada di Yogyakarta tersangka menginap di masjid dan musholla.

Kapolda DIY meminta masyarakat tenang dan tidak mudah terprovokasi usai kejadian ini.Ia meminta masyarakat mempercayakan kelanjutan kejadian ini kepada pihak kepolisian.(BAY/DEN)

Legislator Kecam Penyerangan Gereja

Previous article

Cek Rekahan Tanah, BPBD Gandeng Badan Geologi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman