Kota JogjaNews

PKL Kuliner Malioboro Segera Gunakan Gerobag Yang Seragam

0
pameran seni

STARJOGJA.COM,JOGJA – Sebanyak 150 gerobak dengan desain yang seragam siap dibagikan kepada pedagang kaki lima kuliner di Jalan Malioboro pada akhir Februari dengan harapan kondisi di kawasan utama wisata tersebut terlihat semakin rapi.

“Ada 150 gerobak. Desain dibuat seragam namun tetap disesuaikan dengan jenis dagangan dari setiap pedagang kaki lima. Di antaranya untuk pedagang soto, angkringan, bakso, mi ayam hingga pedagang minuman kemasan,” kata Tim Humas Unit Pelaksana Teknis Malioboro Agata Putri di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, pedagang kaki lima (PKL) kuliner di Malioboro tidak perlu mengeluarkan uang untuk bisa memperoleh fasilitas gerobak tersebut tetapi hanya diminta berkomitmen untuk bisa melakukan penataan tempat berjualan agar terlihat lebih rapi.

“Karena yang akan diberikan hanya berupa gerobak saja, belum termasuk tempat untuk memasak dan mencuci, maka pedagang harus menyesuaikan agar serasi dengan gerobak yang sudah diberikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh mengatakan, jumlah gerobak yang diberikan tersebut sudah disesuaikan dengan jumlah PKL kuliner di Malioboro, baik pedagang yang berjualan pada pagi maupun malam hari.

Gerobak yang akan diberikan merupakan bantuan dari Pemerintah DIY dan saat ini sudah berada di kantor UPT Metrologi Kota Yogyakarta yang memiliki tempat penyimpanan luas.(ANTARA)

Ini 5 Jurus Jitu agar Anda Hemat Berbelanja

Previous article

Antisipasi Teror, Jama’at Berikan Perhatian Khusus Bagi Wajah Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja