Flash InfoLifestyle

3 Langkah Mudah Ketahui Mobil Pernah Terendam Banjir

0
cuci mobil Waterless

Starjogja.com, Jogja -Anda sedang berencana untuk membeli mobil bekas? jika iya maka langkah utama sebelum memutuskan membeli mobil bekas adalah dengan melakukan pengecekan, yaitu mulai dari bagian bodi, interior, hingga mesin. Apalagi, kendaraan yang akan Anda beli berasal dari daerah yang sering terendam banjir.

Melansir Kompas.com, berikut adalah cara sederhana untuk mendeteksi mobil yang bekas terendam banjir. Menurut Herjanto Kosasih, Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, caranya cukup sederhana.

Pertama, calon pembeli bisa mengecek ke karet yang menempel di daun pintu atau interior. Apabila ditemukan ada tanah atau lumpur berwarna coklat, dipastikan mobil itu pernah terendam banjir.

Kedua, Anda harus curiga apabila di kabin tercium bau pengharum ruangan yang cukup menyengat. Sebab, bisa saja penjual sengaja menggunakan agar bau lumpur tertutup oleh pewangi.

Terakhir, bisa dilihat juga dari daerah melalui keberadaan surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK). Apabila berada di wilayah yang rawan banjir, perlu curiga dan melakukan pengecekan lebih lanjut.

(Am)

Mengenal Candi Morangan

Previous article

Dinkes Minta Sekolah Awasi Jajanan Siswa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info