Kota JogjaNews

Wawali : Penataan Stasiun Tugu Diharapkan Sinkron Dengan Penataan Kawasan Malioboro

0

Starjogja.com, Jogja – Pemerintah Kota Jogja meminta PT KAI melakukan sinkronisasi pada penataan atau pengembangan Stasiun Tugu dengan pelaksanaan revitalisasi Malioboro yang akan dilanjutkan dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan oleh, Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi, seperti ditulis Antara. Heroe sapaan akrab Wakil Wali Kota Jogja tersebut juga menyapaikan, jika dukungan yang bisa diberikan oleh PT KAI terhadap revitalisasi di Malioboro adalah pada fasilitasi untuk pusat parkir kendaran pengunjung yang akan berwisata di Malioboro.

Dengan demikian, Heroe berharap proses penataan di Stasiun Tugu tidak akan menambah permasalahan baru di kawasan Malioboro tetapi justru bisa memberikan dukungan untuk mengatasi permasalahan parkir di Malioboro.

Perlu diketahui, jika salah satu bagian dari rencana penataan Stasiun Tugu adalah pembangunan pedestrian di pintu selatan Stasiun Tugu atau berada di sepanjang Jalan Pasar Kembang.

Pemerintah Kota Jogja berharap, pembangunan pedestrian dapat segera diselesaikan pada akhir semester pertama tahun ini. “Dengan demikian, kami pun bisa melakukan penataan parkir di sepanjang jalan tersebut,” katanya.
Untuk saat ini proses pembangunan pedestrian oleh PT KAI di Jalan Pasar Kembang sudah berjalan dimulai dari depan pintu masuk Stasiun Tugu ke arah Jalan Malioboro. Dari total panjang trotoar yang akan dibangun sekitar 800 meter, saat ini yang sudah terbangun sepanjang 150 meter.  Untuk proses pembangunan akan dilakukan bertahap.

(Am)

PDAM Sleman Diharapkan Bisa Beri Layanan 24 Jam

Previous article

Rekonstruksi Kasus Klithih di Godean, Pelaku Peragakan 21 Adegan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja