Kota JogjaNews

Pengujian Permen Bintang H&Y Belum Final

0

STARJOGJA.COM, JOGJA -Pelaksana Harian (Plh) Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DIY, Ani Fatimah menyatakan pengujian permen kecil berbentuk bintang belum final, meski hasil sementara negatif bahan berbahaya dan narkotika,psikotropika, dan zat adiktif (Napza).

“Hasil pengujian masih dalam proses terus menerus untuk memastikan. Semoga memang benar-benar tidak ada narkobanya,” kata Ani melalui pesan singkat, Jumat (16/2/2018) siang.

Pihaknya berencana melanjutkan pengujian sampel permen bermerek H&Y itu pada Senin (19/2/2018) mendatang. “Untuk laporan resmi hasil pengujian akan disampaikan melalui Dinas Kesehatan setempat,” ujar Ani.

Sebelumnya, Ani mengakui hasil pengujian sementara permen warna-warni berbentuk bintang itu, pihaknya tidak menemukan unsur Napza dan obat berbahaya. Pengujian itu dilakukan setelah delapan siswa SD Negeri II Jetisharjo mengalami tanda-tanda keracunan setelah mengkonsumsi permen itu pada Rabu (14/2/2018).

Kedelapan siswa mengalami pusing, mual, dan sesak. Mereka juga sempat mendapat perawatan di Puskesmas Jetis, tetapi hari itu juga sudah pulih kembali. Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja

Barongsai dan Liong Hibur Penumpang Stasiun Tugu

Previous article

Libur Imlek, Ribuan Wisatawan “Serbu” Kalibiru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja