Kota JogjaNews

Tahun 2019 Pemerintah Targetkan Seluruh Wilayah Indonesia Terhubung Internet

0
domain id
internet freedom

Starjogja.com, Jogja – Kebutuhan informasi dengan didukung jaringan internet kecepatan tinggi saat ini memang sebuah keharusan, menyusul peralihan sarana informasi dari media cetak, elektronik, maupun televisi kepada media online dan media sosial.

Hal ini mendorong Pemerintah untuk menyediakan sara internet yang memadai. Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara menargetkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia terhubung jaringan internet dengan kecepatan tinggi pada 2019 sehingga semua orang bisa mengakses informasi di manapun.

Mengutip Antara, Senin, (26/02), dalam acara Grha Suara Muhammadiyah, Menkominfo Rudiantara mengatakan “Pemerintah mempunyai kebijakan keberpihakan dan targetnya 2019 semua kabupaten/kota di Indonesia sudah terhubung dengan yang namanya jaringan tulang punggung internet kecepatan tinggi.”

Untuk saat ini Rudiantara menyebutkan, sudah hampir 90 persen kabupaten/kota se-Indonesia tersambung dengan internet sehingga tahun 2019 pembangunan infrastruktur sarana penunjang TIK di daerah yang belum tersedia diharapkan sudah selesai.
(Am)

Tengok Kerennya Suzuki Baleno Hatchback

Previous article

Atasi Sampah di Tempat Wisata, DLH Gunung Kidul Lakukan Edukasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja