Kota JogjaNews

Sebelum Perlintasan Kereta Ditutup, Tim Ahli UGM Akan Uji Konstruksi Jembatan Lempuyangan

0

Starjogja.com, Jogja – Wacana penutupan perlintasan sebidang di Lempuyangan sepertinya akan segera diwujudkan. Untuk mendukung rencana tersebut, terlebih dahulu Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Jogja akan melakukan uji konstruksi terhadap Jembatan Lempuyangan.

“Kami akan melibatkan pihak ketiga untuk uji konstruksi yaitu dari Universitas Gadjah Mada (UGM),” kata Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Jogja Umi Akhsanti, dilansir dari Antara, Selasa, (27/02).

Rencana uji konstruksi Jembatan Lempuyangan direncanakan dilakukan mulai Maret hingga Mei sehingga pada Juni sudah akan diketahui hasilnya. Usia jembatan Lempuyangan yang sudah cukup tua yaitu 30 tahun, menjadi salah satu faktor untuk dilakukan pengujian untuk mengetahui apakah jembatan Lempuyangan perlu diperbaiki atau tidak.
Selain pengujian konstruksi, persiapan yang dilakukan terkait rencana penutupan perlintasan sebidang di bawah jembatan juga membutuhkan kajian manajemen lalu lintas.
(Am)

Cegah Gizi Buruk, Dinkes DIY Ajak Masyarakat Perhatikan 1000 HPK

Previous article

Perda Pasar Modern di Bantul Diharapkan Dukung Pengembangan Kawasan Selatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja