Flash InfoLifestyle

Berikut Adalah Tanda-tanda Anda Butuh Liburan

0
Tips Liburan Keluarga Hemat

Starjogja.com, jogja -Liburan adalah salah satu resep ampuh untuk menyegarkan pikiran dan menyuntikkan semangat baru. Tak peduli ke mana kita pergi berlibur, rehat sejenak diperlukan agar kita tak menjadi stres akibat rutinitas sehari-hari. Lalu, kapankan waktu yang tepat untuk berlibur? Dilansir dari Republika.co.id, Rabu, (28/02)inilah lima tanda yang mengisyaratkan anda butuh liburan.

1. Anda merasa sendu

Bagi banyak orang, rencana sederhana untuk berlibur bisa menimbulkan efek relaksasi yang luar biasa. Penelitian oleh American Psychological Association menemukan liburan adalah solusi berharga untuk mengurangi stres. Berlibur membantu seseorang keluar dari lingkungan standarnya dan keresahan yang ditimbulkan akibat rutinitas.

2. Anda bosan dengan rutinitas

Jika anda merasa hari-hari terasa monoton karena rutinitas, mungkin sudah saatnya mencari kegiatan baru dengan berlibur. Penelitian dari U.S. National Library of Medicine menyatakan liburan dapat melahirkan ide-ide baru dan kreativitas.

3. Anda sulit tidur

Malam hari yang seharusnya digunakan sebagai waktu istirahat justru membuat anda resah karena insomnia. Tak peduli ada tidaknya masalah dalam hidup anda, mengambil waktu berlibur adalah kesempatan untuk membuat anda lebih produktif, rileks, dan siap memulai hari baru.

4. Anda lupa kapan terakhir kali istirahat

Demi kesehatan, janganlah terus menerus bekerja. Sediakan waktu luang untuk berlibur. Framingham Heart Study mendapati para wanita yang berlibur dua kali setahun punya potensi serangan jantung delapan kali lebih rendah daripada mereka yang tidak berlibur. Sedangkan pada pria, kurang berlibur meningkatkan risiko kematian akibat serangan jantung naik sekitar 32 persen.

5. Terus memikirkan liburan

Apakah anda terus dibayangi dengan foto-foto keindahan pantai di media sosial? Ataukah anda sering mencari foto orang-orang yang berkemping di gunung? Jika ya, itu artinya anda sudah saatnya mengambil cuti untuk berlibur.

Jadi kalau Anda sudah mempunyai beberapa tanda-tanda seperti diatas maka jangan ragu untuk segera liburan.

(Am)

Sleman Lantik 77 Pejabat Administrator

Previous article

Serangan Umum 1 Maret Episode Penting Sejarah Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info