Kab SlemanKota JogjaNews

UGM, Tahir Foundation, dan Muhammadiyah Kerja Sama Pemberdayaan Masyarakat

0

Starjogja.com, Sleman – Universitas Gadjah Mada, Tahir Foundation dan PP Muhammadiyah bekerja sama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan penciptaan lapangan kerja dalam rangka mendorong pemberdayaan kelompok masyarakat petani, nelayan dan kaum buruh perkotaan. Kerja sama tripartit ini rencananya akan berlangsung selama lima tahun ini untuk mendukung program kerja pemberdayaan masyarakat yang nantinya dilaksanakan oleh UGM dan Muhhamadiyah dengan dukungan dana dari Tahir Foundation sebesar Rp 250 Milyar.

Dalam rilis yang diterima Starjogja.com, Kamis, (01/03), Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., mengatakan    kerja sama tripartit lebih dikhususkan untuk pemberdayaan warga masyarakat melalui bidang pendidikan dan kesehatan serta pencipataan lapangan kerja. “Kita fokuskan pada pendidikan dan kesehataan,” kata Rektor dalam Talkshow yang bertajuk Filantoropi untuk Pemberdayaan Umat, Kamis (1/3), di Grha Sabha Pramana.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir mengatakan Muhamamdiyah mengapresiasi terwujudnya kerja sama tripartid pemberdyaan umat ini. Menurutnya Muhhamdiyah memiliki pengalaman panjang dalam urusan pemberdayaan masyarakat dari Papua, NTT, hingga Aceh.

Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. Dato’ Sri Tahir, M.B.A., menuturkan kerjasama tripartit dengan menggadeng UGM dan Muhhamadiyah sebagai salah satu komitmen untuk mendorong terlaksananya membangun masyarakat Indonesia dari pinggrian. “Komitmen kami untuk pembangunan Indonesia lewat kegiatan filantropi,” katanya.

(By)

Alami Depresi, Robbie Williams Hampir Mau Bunuh Diri

Previous article

Dua Lagu Iqbaal Ramadhan Puncaki iTune

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman