Kab SlemanNews

Sleman Dipercaya Menjadi Demplot Budidaya Padi Hibrida

0
padi resisten hama
padi resisten hama

Starjogja.com, Sleman – Kelompok tani Tri Mulyo Mandungan  Margoluwih Seyegan dipercaya menjadi  demplot budidaya tanaman padi Hibrida. Demplot dengan luas lahan 7 Ha tersebut  asebagai ujicoba tanaman beberapa varietas padi. Varietas padi yang dijadikan pencotohan tersebut terdiri antara lain varietas  padi Hibrida  Hipa 18, Hipa 19, Hipa Jatim 2, Hipa 8 dan Hipa 9, dan beberapaa varietas lainnya.

Rilis yang diterima Starjogja.com, demplot tersebuit sebagai tindak lanjut  acara International Hybrid Rice Symposium yang telah di laksanakan di Jogjakarta pada tanggal 27-28 Februari 2018. Selain menampilkan perkembangan teknologi padi hibrida di Indonesia, kegiatan tersebut juga  menunjukkan Mina Padi yang merupakan teknologi kombinasi padi dengan ikan.

Pada Gartek tersebut ditampilkan 27 varietas padi hibrida, beberapa diantaranya milik Baadan Litbang Pertanian. Sedangkan jenis yang lain dikenalkan oleh mitra perusahaan benih swasta antara lain  PT DuPont Indonasia, PT Primasid, dll.

Dengan budidaya jenis Hibrida tersebut diharapkan produktivitas akan semakin meningkatkan  produksi padi agar swasembada beras nasional, sekaligus mendukung Indonesia untuk menjadi negara pengekspor beras dan mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

(Am)

Polres Bantul Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Progo 2018

Previous article

Kulon Progo Janjikan Insentif Bagi Investor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman