Flash InfoLifestyle

Perhatikan Beberpa Hal Berikut Agar Tidak Mendengkur

0

Starjogja.com, Jogja – Kebiasaan mendengkur bagi seseorang mungkin tidak akan bermasalah bagi dirinya sendiri, namun ini bisa jadi akan bermasalah kepada orang lain. Mendengkur atau ngorok adalah salah satu gangguan tidur yang lazim dialami oleh banyak orang.

Meski terlihat sepele, mendengkur bisa menjadi “malapetaka”. Bahkan, gangguan tidur ini tak jarang menjadi sebab dari perselisihan antara pasangan suami istri.

Lalu bagaimanakah cara untuk berhenti mendengkur? Melansir Kompas.com, Jum’at (09/03), berikut beberapa cara untuk menghilangkan mendengkur.

Menjaga Pola Makan

Cara pertama menghilangkan kebiasaan buruk ini adalah dengan menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Sekilas memang tak ada hubungannya antara pola makan dengan kebiasaan mendengkur. Penjelasannya adalah “Jaringan lemak di sekitar leher Anda menekan jalan napas dan mencegah udara mengalir keluar masuk dengan bebas.”

Alkohol

Selain kelebihan berat badan, mendengkur sering kali disebabkan oleh kebiasaan mengonsumsi alkohol. Maka, mengurangi kebiasaan minum alkohol perlu Anda lakukan.

Rokok

Hal yang sama berlaku untuk rokok. Merokok menyebabkan iritasi serius pada hidung dan tenggorokan yang dapat menyebabkan pembengkakan. Akibatnya, saat tidur Anda akan mendengkur. Maka, untuk berhenti mendengkur, Anda juga perlu menghilangkan kebiasaan merokok ini.

Posisi Tidur

Cara lain untuk mengatasi kebiasaan mendengkur adalah dengan mengubah posisi tidur Anda. Biasanya, orang yang mendengkur tidur dengan posisi telentang. Nah, agar tidak mendengkur, Anda bisa mencoba posisi miring ke salah satu bagian tubuh.

Silakan untuk dicoba beberapa tips diatas tadi, untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur.

(Am)

KPU Gunung Kidul Lantik 432 Anggota PPS

Previous article

Jelang Ujian Nasional 2018, Bantul Siapkan Semua SMP Ikuti UNBK

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info