Flash InfoLifestyle

Rudiantara Batah Kebocoran Data Kependudukan

0
drive thru ktp

Starjogja.com, Jogja – Isu tentang data pelanggan seluler yang bocor terus berhembus. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara membantah tuduhan yang mengatakan pemerintah membocorkan data pelanggan seluler yang melakukan registrasi kartu SIM prabayar. Adapun data yang dimaksud adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (NIK).

Mengutip Kompas.com, Selasa, (13/04), Rudiantara menegaskan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak pernah memegang data masyarakat. Data-data kependudukan hanya ada di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) sebagai lembaga yang berwenang. Operator telekomunikasi pun tak menghimpun data NIK dan KK, melainkan hanya mendapat informasi dari Dukcapil terkait validitas identitas pelanggan kartu SIM prabayar.

Hal tersebut disampaikan oleh Rudiantara menanggapi tuduhan netizen dari akun Twitter dengan nama @PartaiHulk pada Jumat (09/03/) pekan lalu. Tuduhan itu lantas menjadi diskusi ramai di kalangan netizen Tanah Air dan menimbulkan kekhawatiran. (Am)

3.500 Ayam Disembelih dalam Wilujengan Madilakiran Ki Ageng Wonokusumo

Previous article

Kopi, Soda, Teh, dan Minuman Berenergi Sebabkan Gigi Kuning

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info